Selamat Datang di Webblog

SELAMAT DATANG DI PUSAT INFORMASI ONLINE SD NEGERI 4 METRO TIMUR SEMOGA INFORMASI YANG DIBERIKAN DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA

Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 10 Juli 2013

Workshop ESD Sekolah Sobat Bumi Champion Pertamina Foundation SDN 4 Metro Timur



Metro, 2 - 5 Juli terselenggara Workshop ESD di SDN 4 Metro Timur yang diikuti oleh sekolah binaan, pengawas sekolah, dinas Dikbudpora dan Kantor Lingkungan Hidup Kota Metro. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah :

  1. Memahami secara lebih baik makna dan peran pendidikan nasional dalam pembangunan berkelanjutan (ESD).
  2. Mengetahui keterkaitan antara 4 pilar pembangunan berkelanjutan dengan kehidupan sehari-hari sehingga dapat menyikapi secara bijaksana, menganalisis dan berpikir kritis-konstruktif disertai solusi praktis terhadap permasalahan pembangunan melalui proses pembelajaran.
  3. Mengetahui lebih baik potensi dan karakteristik daerah lokal (khususnya budaya dan ekologi).
  4. Memperoleh pengalaman dan kesanggupan untuk mengembangkan dan memotivasi kegiatan berkonsep pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (ESD) dengan berbagai pendekatan (tematik‐integratif, holistik, konseptual‐kontekstual) dan mengedepankan metode demokratis.
  5. Mengembangkan kecakapan pembuatan modul, alat peraga, dan kegiatan berkonsep pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan(ESD). Mewujudkan warga sekolah yang memiliki tanggung jawab dan berpartisipasi aktif dalam membangun sekolah berbasis pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (ESD).